Maskapai Penerbangan Jepang akan Jemput Warganya dari Indonesia

By Nad

nusakini.com - Internasional - Kedutaan Besar Jepang di Jakarta pada hari Rabu (14/7) mengatakan maskapai penerbangan Jepang berencana untuk membuat penerbangan-penerbangan khusus untuk membawa pulang warga Jepang di Indonesia karena lonjakan infeksi virus akibat varian Delta yang sangat mudah menular.

Kedutaan besar ini telah mulai menghubungi warganya untuk melihat apakah mereka ingin menggunakan penerbangan dari Japan Airlines dan All Nippon Airways untuk pulang.

Ekspatriat asal Jepang bersama keluarga mereka yang berada di Indonesia sudah banyak yang kembali ke Jepang karena Indonesia kekurangan tempat tidur di rumah sakit mereka. Namun banyak warga Jepang yang mengeluh kesulitan menjadwalkan tiket pulang.

Sekitar 50 ekspatriat yang bekerja untuk perusahaan kontraktor asal Jepang, Shimizu Corp., bersama keluarga mereka telah dipulangkan kembali pada hari Rabu menggunakan pesawat yang disewa.

Menurut Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, sekitar 330 warga Jepang di Indonesia telah terinfeksi virus, dimana 14 di antaranya meninggal dunia.